Update Firmware Andromax A16C3H V11.7 Cara Jitu Smartfren Bungkam Opreker

Smartfren sebagai perusahaan Telekomunikasi sekaligus pemegang brand Smartphone Andromax selalu melahirkan Gadget murah namun dengan spesifikasi yang tinggi. Hal ini di lakukan smartfren untuk meningkatkan ekosistem pengguna layanan operator smartfren dengan cara memberikan subsidi harga super murah pada setiap handphone yang mereka jual dengan harapan akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan/pembelian paket internet smartfren user, contohnya yang sangat booming saat ini adalah Andromax A. Andromax A di jual dengan harga hanya Rp. 649.000, harga yang sangat murah untuk handphone dengan RAM 1GB, Camera 5MP depan belakang dan sudah menggunakan jaringan 4G LTE.

Namun sepertinya strategi smartfren memberikan subsidi tinggi di setiap penjualan Andromax A tidak selalu berjalan mulus karena banyak pengguna yang meng UNLOCK jaringan sehingga yang semulanya Andromax A hanya bisa di pergunakan untuk jaringan 4G LTE milik Smartfren tapi setelah di unlock maka bisa menggunakan Kartu dari operator lain dengan jaringa 3G / 4G.

Tentunya jika terjadi seperti itu maka Smartfren bisa di pastikan akan mengalami kerugian smartfren  tidak lagi mendapatkan keuntungan dari pembelian layanan paket smartfren. Untuk menanggulangi itu semua Smartfren rajin melakukan update Firmaware serta keamanan pada Andromax A. Dimulai dari versi 3.4 – 3.5 yang masih menggunakan system keamanan standard yang bisa dengan mudah di root dan di kostumasi, maka kemudian update versi 4.5 yang mana untuk firmware versi ini tidak bisa di root lagi (bahkan saya sempat melakukan saembara barang siapa yang bisa root versi 4.5 akan saya hadiahkan pulsa 100 ribu) Namun tidak ada yang bisa root versi 4.5. Seperti yang kita tahu bahwa yang dibutuhkan untuk Unlock dan Cusrom adalah TWRP dan root. Root versi 4.5 memang tidak bisa tapi itu bukan akhir segalanya, akhirnya beberapa waktu kemudian di temukan metode root versi 4.5 dengan cara downgrade ke versi 3.4/3.5. Lagi lagi smartfren kecolongan.

Pada upadate berikutnya smartfren merilis firmware terbaru yaitu 5.6. Tujuan smartfren masih sama, yaitu menutup akses untuk bisa di root. Karena jika sudah bisa root maka segalanya bisa di lakukan.
Dan lagi lagi smartfren masih kecolongan lagi karena masih bisa di downgrade ke versi yang lebih lama kemdian root lagi.

Hingga akhirnya pada Update terakhir saat ini yaitu versi firmware 11.7. Versi ini di design tidak bisa di downgrade. Kenapa tidak bisa downgrade??? Jika versi sebelumnya masih bisa downgrade maka pada V 11 ini lain ceritanya. Isu yang berkembang V 11 pada Andromax A ini menggunakan Hardware buatan India. Jika memaksa maka yang terjadi adalah “Broken Permanently”

Di Forum andromax A ada juga yang pernah mengkonfirmasi bahwa “Kalo Downgrade harus pake Bahan dari sana gan (india_red.)” . Mungkin ada benarnya juga. Lagipula jika belum ada petunjuk jangan Downgrade kalau tidak ingin Andromax A anda Broken Permanently. Dan juga Awas bahwa Pihak Smartfren sekarang sedang menindak untuk Oprek Andromax.
-Jangan Hanya Berpikiran menang, tapi pikirlah belakangnya-

Incoming search terms:

Tags: #Tips Trik Android

Ini Dia Penampakan Wujud Xiaomi Mi 6
Ini Dia Penampakan Wujud Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi 6. Sumber: weibo Bocoran soal
Bagini Cara Hoaxers Memanipulasi Berita Asli Menjadi Berita Hoax
Bagini Cara Hoaxers Memanipulasi Berita Asli Menjadi Berita Hoax
Semakin maju teknologi, semakin mudah orang berekspresi
Tutorial Termudah Root Xiaomi Mi 4c dan Install TWRP – Tested
Tutorial Termudah Root Xiaomi Mi 4c dan Install TWRP – Tested
Root merupakan sebuah cara untuk mengakses, mengedit,

Leave a reply "Update Firmware Andromax A16C3H V11.7 Cara Jitu Smartfren Bungkam Opreker"

Must read×

Top